Fungsi kegiatan layanan perpustakaan adalah sebagai jembatan antara bahan pustaka yang dimiliki perpustakaan dengan pemustaka yang membutuhkannya. Faktor penting kesuksesan perpustakaan  adalah hubungan baik dengan pemustaka, melalui pelayanan yang positif, koleksi yang lengkap dan fasilitas yang nyaman, maka akan terekam kesan positif pemustaka terhadap perpustakaan tersebut.

Perpustakaan yang hebat adalah perpustakaan yang bisa mengembangkan hubungan jangka panjang dengan pemustaka. Jika pemustaka merasa puas atas layanan ataupun koleksi koleksi yang dmiliki, mereka akan sangat berpotensi merekomendasikan perpustakaan tersebut kepada teman teman mereka, karena pentingnya hal tersebut, maka perpustakaan FEB telah mengadakan temu pemustaka dengan tema “User Communication: Jalin Kedekatan, Wujudkan Layanan Prima” dengan mengundang perwakilan angkatan secara representatif baik dari program sarjana maupun pascasarjana, untuk menggali kebutuhan mereka terhadap perpustakaan, sebagai dasar evaluasi terhadap layanan, koleksi maupun fasilitas perpustakaan.

Acara temu pemustaka telah dilaksanakan pada hari rabu, 23 november 2022, pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00, yang diikuti oleh 35 peserta, dari berbagai prodi di FEB Undip baik S1 mapun S2, acara dimulai dengan pendaftaran ulang, dan pengisian kupon dorprise, kemudian pada pukul 10.00 acara dimulai, dengan dipandu oleh MC Elok Inajati, SH. A

Acara yang pertama yaitu pembukaan, dilanjutnya pemaparan materi mengenai Pengenalan Perpustakaan FEB oleh Nila Nurjanah, S.Sos, pada sesi itu dipaparkan, jenis layanan yang ada di perpustakaan FEB, koleksi yang ada serta fasilitas-fasilitas yang ada di perpustakaan yang dapat diakses oleh mahasiswa, acara dilanjutkan dengan diskusi dan sarasehan, dimana mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengungkapkan pendapatnya terhadap perpustakaan FEB, baik itu kritik maupun saran, banyak masukan yang disampaikan oleh pemustaka terhadap perpustakaan antara lain:

  1. AKBAR / Prodi MM 60
  • Memberikan masukan kartu anggota perpustakaan didesain lebih moder, tidak memakai laminating, dengan ukuran yang lebih kecil agar bisa masuk dompet.
  • Diperpustakaan terpadu bawah minta tolong di tulis/tempel Login WIFI dan Paswordnya biar mahasiswa langsung bisa akses tanpa bertanya pada petugas.
  1. WIDI / MAKSI
  • Kondisi dan fasilitas perpustakaan terpadu masih sangat sederhana, perlu di desain lebih modern dan menarik.
  • Koleksi buku kurang up to date, kebanyakan bukunya terbitan lama, mohon bisa di adakan buku buku yang terbaru
  1. ZULFIKAR / MIESP
  • Banyak mahasiswa yang tidak tahu letak perpustakaan terpadu, dan tidak mengetahui layanan, koleksi dan fasilitasnya.
  • Setelah mendengarkan pemaparan dari bu nila ternyata banyak fasilitas layanan perpustakaan FEB yang ditawarkan oleh mahasiswa, akan tetapi kebanyakan mahasiswa tidak mengetahuinya.
  • Usulan mungkin perlu diadakan, sosialisasi perpustakaan terpadu bagi mahasiswa pascasarjana setiap tahun.
  1. CLARA / Jur Akuntansi 2020
  • Komputer yang ada di lantai 2, setelah dihidupkan banyak yang tidak bisa dibuka, usulan mungkin yang rusak jangan di pajang atau diberi tulisan, agar mahasiswa mengetahuinya.
  1. NOVIANA / Jur Manajemen 2021
  • Jam istirahat perpustakaan kadang membuat kita tidak nyaman, karena terkadang lagi semangatnya belajar kita diminta keluar karena ada jam istirahat, sehingga membuat konsentrasi kita terganggu, usulan perpustakaan tidak usah tutup istirahat.
  • Kalau memang harus ada waktu istirahat, tiap tiap lantai mohon di berikan kursi n meja tunggu yang agak banyak terutama dilantai 1 dan 3 yang belum ada kursi tunggunya
  1. MADE/ MM 60
  • Usulan kartu anggota perpustakaan dijadikan satu dengan kartu mahasiswa saja biar tidak ribet harus bikin bikin lagi.
  • Perpustakaan terpadu minta tolong dibikinkan layanan sirkulasi biar kita bisa pinjam buku lebih dekat.
  1. MAULIDIA / Ilmu Ekonomi 2018
  • Peminjaman buku kalo bisa jumlahnya ditambah
  • Keramahan pelayanan petugas mohon ditingkatkan, terutama di lantai 2
  1. SYAFIRA / EKIS 2019
  • Jam layanan perpustakaan usul di tambah sampai malam
  • Layanan perpustakaan secara keseluruhan sudah bagus, komplit dan modern
  1. BERTHA / Jur Akuntansi 2021
  • Fasilitas perpustakaan bagus, pelayananya juga ramah,
  • Sedikit usul mohon koleksi ditambah dengan koleksi koleksi terbaru

Daftar Penerima Dorprise dan Kuis:

  1. Khusnul Irsyad
  2. Silvia Rosa M
  3. Eko Wiji Lesatari
  4. Zulfikar
  5. Dea Ikhtiara

DOKUMENTASI